STUDENT SITE adalah fasilitas berbasis web yang diperuntukan bagi semua mahasiswa Universitas Gunadarma yang masih aktif. Dengan fasilitas ini, mahasiswa Universitas Gunadarma dapat berkolaborasi dan saling mendapatkan informasi antar civitas akademika Universitas Gunadarma. STUDENT SITE yang telah di-launching pada tanggal 23 November 2006. Dalam waktu satu minggu setelah kegiatan sosialisasi di Auditorium Universitas Gunadarma, jumlah mahasiswa yang sudah memanfaatkan fasilitas terbaru tersebut lebih dari 500 orang. Dapat di akses melalui “http://studentsite.gunadarma.ac.id“.
Dalam fasilitas ini mahasiswa bisa membaca berita-berita terkini tentang Universitas Gunadarma yang juga dimuat di situs resmi universitas. Semua informasi sudah di rangkum di situs ini. Studen site juga memberikan segala berita akademis yang bersumber dari BAAK. Fitur-fitur yang ada di studensite yaitu :
1. LOCKER
Fitur LOCKER  memiliki manfaat seperti loker biasa yang dapat menyimpan berbagai barang pribadi pemilik, tapi juga meyimpan pesan dosen (Lecture Message) yang diberikan oleh dosen dari mahasiswa yang bersangkutan, Rangkuman Nilai, Jadwal Kuliah , dan Jadwal Ujian. Jadi dengan membuka “LOCKER”, mahasiswa bisa mengetahui tahu semua hal yang terkait dengan kegiatan akademisnya di Universitas Gunadarma.
2. ADDRESS BOOK
Fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola alamat-alamat email kolega dari mahasiswa yang bersangkutan.
3.CALENDAR
Fitur ini biasanya di manfaatkan mahasiswa untuk mengatur jadwal harian seperti agenda. Jadi tidak ada alasan lagi untuk para mahasiswa apabila ada kegiatan yang terlupakan karena fitur ini bisa mendukung semua kegiatan.
4. FILE MANAGER
Mahasiswa juga dapat menyimpan dan mengelola file-file yang dimilkinya dengan fitur ini.
5. FORUM
Fitur lain yang juga menjadi daya tarik dari fasilitas STUDENT SITE adalah FORUM. Mahasiswa dapat berkomunikasi dan bertukar pikiran mengenai suatu topik yang sedang populer saat ini dengan mahasiswa lain melalui fitur ini. Dengan fitur ini mahasiawa menjadi update tentang apa yang sedang ramai di biacarakan di lingkungan luar.
6. POOLS
Fitur ini hampir satu fungsi denagan FORUM. Karena di fitur ini mahasiswa mampu menjaring pendapat mahasisw alain mengenai suatu topik, peristiwa maupun fenomena yang sedang hangat di bicarkan.
7.EMAIL
Mahasiswa juga memperoleh fasilitas email dengan kapasitas 100 MB. Fitur email ini dapat diakses dalam satu layar (window) aplikasi dengan STUDENT SITE, sehingga si mahasiswa tidak perlu mengaktifkan aplikasi browser lagi untuk melihat ataupun membuat surat elektronik. Fitur ini juga menyediakan komponen yang sudah umum seperti filtering, managing folder, deleting, dan lainnya. Kapasitas yang besar juga membuat mahasiswa lebih fleksibel untuk mengatur aktivitas surat menyurat elektroniknya.
8. BOOKMARK
Fitur BOOKMARK adalah fitur yang harus dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sering mencari informasi melalui internet, terutama jika mereka memiliki situs favorit yang sering mereka kunjungi. Karena dengan fitur ini mahasiswa dapat menyimpan URL situs favoritnya tersebut untuk referensi di kemudian hari.
Semua fitur yang ada di studentsite bisa di manfaatkan seluruh mahasiswa yang masih aktif dan memiliki id. Fasilitas ini bisa di akses di mana saja dan kapan saja. Jangan ketinggalan untuk merasakan semua kelebihan dan manfaat yang bisa anda dapatkan dari fasilitas STUDENT SITE.

Kelebihan dan kekurangan dari Studentsite yaitu :
  1. Kelebihan
  • Mempermudah mahasiswa dan dosen dalam kegiatan belajar
  • Mencakup seluruh informasi tentang Universitas Gunadarma
  • Dapat di akses dengan mudah
  • Fiturnya mudah untuk di gunakan
2. Kekurangan
  • Terkadang jaringan studentsite mengalami masalah tanpa ada pemberitahuan



SUMBER : * Google
* www.gunadarma.ac.id