Minggu, 21 November 2010

Khasiat Buah Naga


Sabtu, 20 November 2010

Arti Hidup

ARTI HIDUP
Apakah arti hidup? Bagaimana saya dapat menemukan tujuan, pemenuhan dan kepuasan dalam hidup? Apakah saya memiliki potensi untuk mencapai sesuatu yang memiliki makna yang langgeng? Banyak orang tidak pernah berhenti mempertimbangkan apakah arti hidup itu. Mereka memandang ke belakang dan tidak mengerti mengapa relasi mereka berantakan dan mengapa mereka merasa begitu kosong walaupun mereka telah berhasil mencapai apa yang mereka cita-citakan. Salah satu pemain baseball yang namanya dicatat dalam Baseball Hall of Fame ditanya apa yang dia harap orang beritahu dia ketika dia baru mulai bermain baseball. Dia menjawab, “Saya berharap orang akan memberitahu saya bahwa ketika kamu sampai di puncak, di sana tidak ada apa-apa.” Banyak sasaran hidup ternyata kosong setelah dikejar dengan sia-sia bertahun-tahun lamanya.
Dalam masyarakan humanistik kita, orang mengejar banyak cita-cita, menganggap bahwa di dalamnya mereka akan mendapatkan makna. Beberapa cita-cita ini termasuk: kesuksesan bisnis, kekayaan, relasi yang baik, seks, hiburan, berbuat baik kepada orang lain, dll. Orang-orang memberi kesaksian bahwa saat mereka mencapai cita-cita mereka untuk mendapat kekayaan, relasi dan kesenangan, di dalam diri mereka ada kekosongan yang dalam, perasaan kosong yang tidak dapat dipenuhi oleh apapun.
Penulis kitab Pengkhotbah menjelaskan perasaan ini ketika dia mengatakan, “Kesia-siaan belaka, kesia-siaan belaka, … segala sesuatu adalah sia-sia.” Penulis memiliki kekayaan yang tak terkira, hikmat kebijaksanaan yang melampaui orang-orang pada zamannya maupun zaman sekarang, dia memiliki ratusan wanita, istana dan taman yang menjadikan kerajaan-kerajaan lain cemburu, makanan dan anggur terbaik, dan segala bentuk hiburan. Satu saat dia berkata, segala yang diinginkan hatinya dikejarnya. Namun kemudian dia menyimpulkan, “hidup di bawah matahari” (hidup dengan sikap sepertinya hidup itu hanyalah apa yang kita lihat dan rasakan) adalah kesia-siaan belaka! Mengapa bisa ada kehampaan seperti ini? Karena Allah menciptakan kita untuk sesuatu yang melampaui apa yang dapat kita alami dalam dunia sekarang ini. Tentang Allah, Salomo berkata, “Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka …” Dalam hati kita, kita senantiasa sadar bahwa dunia sekarang ini bukan segalan

Rabu, 17 November 2010

Tahu Gejrot


Tahu Gejrot
Tahu gejrot adalah makanan khas Cirebon, Indonesia. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang merah, gula. Biasanya disajikan di layah kecil.

                
http://www.melroseflowers.com/mkic/images/themes/arcsepa.gif
Bahan:
  • 15 buah tahu goreng Sumedang
  • 4 siung bawang putih, dihaluskan
  • 2 buah cabai merah, dihaluskan
  • 4 buah cabai rawit, dihaluskan
  • 5 butir bawang merah, tumbuk kasar
  • 4 buah cabai rawit, tumbuk kasar
  • 2 buah cabai hijau, tumbuk kasar
  • 3 sdm air asam
  • 1 sdm kecap manis
  • 250 cc air
  • gula merah dan garam secukupnya
  • Bawang goreng
Cara Membuat:
  • Potong tahu menjadi dua, sisihkan.
  • Didihkan air dan semua bahan, kecuali bumbu saus yang ditumbuk kasar.
  • Setelah rasa cukup manis dan asamnya cukup, masukkan cabai dan bawang merah.
  • Dinginkan, tuang ke atas tahu goreng.
Untuk 4 orang.

Jumat, 12 November 2010

Tugas 5

TUGAS 5
1. Perbedaan manejemen dan organisasi
Manejemen merupakan ilmu dan seni merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Sedangkan organisasi itu proses tersusun yang orang-orangnyaberinteraksi untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
2. Manejemen selalu di butuhkan dalam setiap aktivitas karena di setiap aktivitas akan ada tujuan yang timbul atau ingin di capai, untuk pencapaian tujuan dalam segala aktivtas itu di perlukan manejemen untuk menentukan rencana ke depannya supaya apa yang kita tujukan dapat tercapai semua.
3. Prinsip koordinasi itu merupakan suatu kegiatan untuk menyelaraskan pendapat-pendapat agar dapat tujuan organisasi tercapai. Prinsip koordinasi di perlukan karena di dalam organisasi terdiri dari berbagai individu yang memiliki perbedaan pendapat supaya tetap dalam keadaan harmonis dan tujuan organisasi dapat di capai. Prinsip koordinasi di bagi menjadi 3 yaitu :
• Prinsip Kontak langsung
• Prinsip Penekanan pada Pentingnya Koordinasi
• Hubungan Timbal Balik di antara Faktor-faktor yang ada
4. Manejer efektif adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi dan memastikan bahwa tujuan organisasi dapat dicapai sesuai dengan perencanaan sedangkan manejer efisien adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi dan juga tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.
5. Faktor yang mempengaruhi motivasi :
• Faktor Intern
Faktor intern ( dari dalam ) yaitu Faktor dimana motivasi atau dorongan itu tumbuh dari individu itu sendiri. Contoh : Seorang karyawan yang sadar dengan kedudukan jabatannya, dan mempunyai keinginan yang besar untuk bekerja dengan baik maka kemungkinan mencapai sukses akan semakin besar.
• Faktor Ekstern
Faktor ekstern ( dari luar ) yaitu faktor dimana motivasi atau dorongan itu tumbuh dari orang lain atau kondisi lingkungan sekitar. Contoh : Seorang manajer dalam memberikan perintah dengan ramah, memberi dorongan agar mereka (buruh atau karyawan) bersedia untuk bekerja dengan semangat tinggi. Dengan adanya kondisi lingkungan yang aman dan tentram dapat memberikan motivasi yang baik juga.








Sumber:
• www.google.com
• Swastha DH, Basu. 1998. Pengantar bisnis Modern. Yogyakarta: Liberty Offset.

Tugas7

TUGAS 7
1.5 konsep pemasaran
Sebuah industri mempraktikkan konsep pemasaran tertentu untuk mencapai objektif pemasarannya. Konsep pemasaran dipilih berdasarkan kepada kesediaan produk dan kemampuan fasilitas pemasaran oleh industri tersebut, serta bersesuaian pula dengan faktor-faktor sekitar pasaran dan pembelian oleh pengguna sasaran. Secara umum, terdapat lima konsep pemasaran, di mana setiap konsep tersebut dibedakan oleh bentuk orientasi dan kegiatan industri dalam melaksanakan aktivitas pemasaran masing-masing, sebagai berikut :
Konsep Fokus Kegiatan
1. Produksi Menekan biaya produksi Harga murah merupakan dasar pertimbangan utama dalam pembelian.

2. Produk Pengembangan produk Penampilan dan kualitas produksi mempengaruhi pertimbangan konsumen untuk melakukan pembelian.

3. Penjualan Peningkatan penjualan Usaha-usaha penjualan dan promosi harus lebih aktif mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian.

4. Pemasaran (Pelanggan) Kepuasan pelanggan Pembelian dan pembelian ulang akan di lakukan apabila pelanggan (individual) mendapatkan kepuasaan dan kenyamanan dalam pembelian.
Pemasaran Sosial Kepuasan pelanggan dan kesejahteraan masyarakat Pembelian dan pembelian ulang akan di lakukan apabila pelanggan (individualdan sosial) mendapatkan kepuasaan dan kenyamanan dalam pembelian.

5. Pasar Mengungguli pasar pesaing Perusahaan perlu mempertimbangkan pesaing untuk merebut dan mempertahankan kepuasan pelanggan.



2.Pasar merupakan bagian dari unsur pokok dalam pemasaran yang memiliki pengertian yaitu konsumen atau orang-orang yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang berwujud permintaan terhadap barang atau jasa sedangkan Pemasaran adalah kegiatan keseluruhan untuk menjalankan bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atu jasa, menetapkan harga, mendistribusikan serta mempromosikan agar mencapai tujuan perusahaan dan memuaskan konsumen.

3. Berdasarkan konsep inti pemasaran :
a.Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada diantara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada, karena tanpa itu hidup kita menjadi tidak sejahtera atau setidaknya kurang sejahtera. Contoh sederhana, makan adalah kebutuhan yang tidak terelakan. Bukan cuma manusia, setiap makhluk hidup butuh yang namanya makan. Makan akan memberikan tenaga dan kesehatan bagi manusia, maka makan makanan yang bergizi adalah kebutuhan kita semua.
b.Keinginan ialah sesuatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas. Namun bila keinginan tidak terpenuhi maka sesungguhnya kesejahteraannya tidak berkurang. Makanan memiliki fungsi utama sebagai sumber energi untuk tubuh. Sedangkan memberikan rasa enak adalah fungsi tambahan dari makanan. Maka makanan enak adalah keinginan, bukan kebutuhan.
4. Marketing mix adalah empat hal pokok yang akan menjamin keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produknya sedangkan bagi konsumen merupakan kepuasan terhadap barang atau jasa yang di pilih, yaitu sebagai berikut :
• Produk (Product)
Produk adalah sesuatu yang di tawarkan kepada pasar baik fisik amupun jasa.
• Harga (Price)
Harga adalah sejumlah uang yang harus dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah barang atau jasa yang diperlukan.
• Tempat atau Saluran Distribusi (Place)
Saluaran distribusi adalah perantara pedagang yang melakukan kegiatan menyalurkan produk dari produsen kepada konsumen, mulai dari distributor, pedagang besar sampai pengecer.
• Promosi (Promotion)
Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan secara aktif atau agresif untuk mendorong konsumen membeli produk yang ditawarkan dan juga berfungsi mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk.


Sumber :
• http://www.perencanakeuangan.com
• www.google.com
• Srie sulastri, atty. 2008. Kewirausahaan.Bandung: Grafindo.

tugas 6

TUGAS 6
1.Macam-macam sifat produksi:
•Ekstratif
Produksi ekstratif adalah produksi yang mengambil bahan-bahan produksi langsung dari alam. Contoh: penambangna batu bara, bijih emas, pengeboran minyak dll.
•Analitik
Produksi analitik adalah produksi yang menjadi pemisah dari suatu bahan menjadi beberapa macam barng yang hampir menyerupai bentuk atau jenis aslinya.
•Fabrikasi
Produksi fabrikasi adalah produksi yang kegiatannya mengubah suatu bahan menjadi beberapa bentuk. Contoh pembuatan pakaian, sepatu dll.
•Sintetik
Produksi sintetik adalah produksi yang mengkombinasikan beberapa bahan ke dalam suatu produk.
2.Produksi secara umum adalah pengubahan bahan-bahan dari sumber-sumber tertentu menjadi hasil yang diinginkan oleh konsumen berupa barang atau jasa sedangkan menurut ekonomi adalah kegiatan yang lebih luas daripada pengolahan yang menciptakan barang atau jasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat (konsumen) pada waktu, harga dan jumlah yang tepat.
3.5 tanggung jawab keputusan utama :
•Perencanaan
Keputusan yang menyangkut dan berkaitan dalam perencanaan meliputi:
a.Jenis barang yang akan dibuat
b.Jumlah barang yang akan dibuat
c.Cara pembuatan (penggunaan peralatan yang dipakai)
•Organisasi
Dalam perusahaan, tanggungjawab intik memproduksi barang atau jasa berada pada bagian produksi. Di dalam bagian tersebut terdapat organisasi, besarnya organisasi yang di perlukan tergantung pada besarnya perusahaan dan kegiatan pengolahan.
•Pengendalian
Serangkaian prosedur yang berfungsi untuk mengkoordinir semua elemen proses produktif (pekerja, mesin, peralatan dan material)
•Pemeliharaan
Dalam produkssi bidang ini sangat memegang peran, karena bilamana hal ini di abaikan maka perusahaan akan menderita kerugian yang tidak kecil. Contoh: kerusakan pada peralatan produksi yang menyebabkan biaya perbaikan yang mahal, berhentinya kegiatan produksi sehingga tidak ada produk yang di hasilkan sehingga tidak ada pendapatan, dll.
•Pengawasan dan pemeriksaan
Pengawasan dan kualitas di sini tidak hanya menyangkut tentang barangnya saja akan tetapi menyangkut pula kebijakan kualitas sesuai tuntutan pasar, kebutuhan investasi, kemampuan menghasilkan kembali, persaingan dll








Sumber :
• www.google.com
• Swastha DH, Basu. 1998. Pengantar bisnis Modern. Yogyakarta: Liberty Offset.
• Srie sulastri, atty. 2008. Kewirausahaan. Bandung: Grafindo.

Tugas 4


TUGAS 4
1.       Merek adalah suatu (lambang) berupa gambar, nama, kata, huruf-huruf, angka-angka, susunan warna atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa. Contoh :


2.       Nama merek menurut teorinya bisa menimbulkan dua asosiasi dalam benak konsumen, yaitu asosiasi tentang nama itu sendiri (terlepas dari merek yang diberi nama) dan asosiasi-asosiasi yang dipelajari konsumen untuk dikaitkan dengan nama merek itu dalam penggunaannya agar mudah di kenali sebagai nama merek produk tersebut. Contoh :



3.       Logo adalah suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu dan mewakili suatu arti dari perusahaan,daerah,produk,negara, dan hal-hal  lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang sering kali dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Contoh :



4.       Merek dagang adalah istilah, nama, sebutan, atau ciri khas suatu barang dagangan yang membedakan dengan barang-barang lain (meskipun sejenis). Contoh :
5.       Hak cipta (lambang internasional: ©, Unicode: U+00A9) adalah hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Pada dasarnya, hak cipta merupakan "hak untuk menyalin suatu ciptaan". Hak cipta dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas.   


                          



Sumber :
www.google.com